X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo

Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo -
Tidak lengkap rasanya jika ke Jawa Timur kalau tidak mengunjungi Bromo. Bukan hanya gunung saja yang bisa dinikmati dinisi, melainkan terdapat tempat wisata lain yang bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Bromo. Termasuk dalam kawasan wisata nasional tentu Bromo sangatlah tertata rapi dan terjauh dari pemandangan rusak karena ulah manusia.

Kaldera Tengger - Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo
Kaldera Tengger
1. Kaldera Tengger
Kaldera atau caldera memiliki arti wajan dalam bahasa Spanyol. Memiliki cekungan ke dalam seperti sebuah danau yang berada di komplek pegungungan tengger. Kaldera memiliki diameter lebih dari 8 kilometer. Sementara dinding kaldera diselimuti lautan pasir. Dikelilingi oleh beberapa gunung yaitu Gunung Batok, Gunung Bromo, Gunung Widodaren, Gunung Kursi, dan Gunung Watangan. Dinding kladera yang dikelilingi pasir itu memiliki kemiringan mencapai 80 derajat dengan ketinggian mencapai 600 meter.
Sumur Pitu - Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo
Sumur Pitu
2. Sumur Pitu
Sumur Pitu merupakan kawah yang disebabkan oleh letusan lahar gunung Kursi. Masyarakat menyebut kawah tersebut dengan Sumur Pitu. Sumur Pitu yang merupakan salah satu dari daftar tempat wisata untuk liburan di Bromo ini terletak di lautan pasir yang terlihat seperti batu bata bertumpuk jika dilihat dari jauh.
Gunung Bromo - Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo
Gunung Bromo
3. Gunung Bromo
Gunung Bromo memiliki ketinggian mencapai 2.392 meter dpl. Terletak di empat kabupatan yaitu Pasuruan, Probolinggo, Malang, dan Lumajang. Memiliki lembah, caldera, ngarai, dan lautan pasir dengan lebar 10 kilo meter. Tempat wisata paling menarik di Jawa Timur karena mudah untuk didaki oleh pemula dengan menyediakan suasana nyaman layaknya Utah di Amerika Serikat.

Tempat wisata untuk liburan Bromo di Gunung Bromo ini juga termasuk dalam kawasan Bromo Tengger Semeru National Park. Terdapat empat gunung utama yang bisa dinikmati yaitu Gunung Tengger, Gunung Semeru, Gunung Bromo dan Gunung Batok. Terkadang jika ada aktivitas vulkanik di Gunung Bromo maka tempat wisata akan ditutup sementara.
Rafting di Sungai Pakelan Probolinggo - Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo
Rafting
4. Rafting di Sungai Pekalen Probolinggo
Spot rafting yang berkelas Internasional yang memiliki panjang mencapai 25 kilo meter di Kota Probolinggo. Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati rafting atau arung jeram di sungai Pakelan Probolinggo ini cukup sekitar Rp 300.000,- per orang.
Air Terjun Coban Rondo - Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo
Air Terjun Coban Rondo
5. Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo ada di sekitar Bromo yang bisa dinikmati dengan perjalanan yang menarik karena keindahan alamnya yang masih asri dan alami.
Kusuma Agrowisata Malang - Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo
Kusuma Agrowisata Malang
6. Kusuma Agrowisata Malang
Tempat wisata Kusuma Agrowisata Malang yang menjadi salah satu dari daftar tempat wisata untuk liburan di Bromo yang begitu menarik dan memiliki perkebunan buah-buahan seperti apel. Anda bisa mengunjungi web resminya di kusuma-agrowisata.com.

Itulah Daftar Tempat Wisata untuk Liburan di Bromo yang mana di tempat-tempat wisata tersebut sudah begitu terkenal dan tentu saja menjadi salah satu tempat wisata untuk liburan favorit di Indonesia. Sudah pernah kesana, sobat? Hemmm, kalau belum, mungkin Anda bisa berwisata ataupun liburan bersama paketwisatatour.net . Untuk memesannya, silahkan lihat terlebih dahulu detailnya disini. Terimakasih, dan Salam dahsyat. :)

Salam hangat,

Paketwisatatour.net
Related Posts
Ahmad Najmul
Keren, Modis, de el el

Related Posts