X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Persamaan dan Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist

Persamaan dan Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist
Persamaan dan Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist -
Karena masih banyaknya simpang siur dalam peristilahan dunia travelling, terutama orang-orang yang melakukan perjalanan, Yuk kita membongkar persamaan dan perbedaan antara backpacker, traveller, flashpacker, dan tourist.

Sebelumnya, Anda harus tahu terlebih dahulu persamaan dari backpacker, traveller, flashpacker, dan tourist, yaitu sama-sama melakukan kegiatan wisata yang tujuannya untuk mendapatkan kenikmatan atau kepuasan. Upss, kalau berbicara kenikmatan atau kepuasan kayaknya terlalu vulgar ya, sobat?

Maka dari itu singkatnya yaitu untuk bisa berpetualang, menambah wawasan, mengatasi stress, dan yang pasti adalah untuk mendapatkan suasana yang berbeda dan biasanya kebahagiaan akan selalu melekat dari pada setiap perjalanan wisata.

Kalau diatas membahas persamaan, mari telusuri lebih lanjut seputar Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist, yaitu:
Seorang backpacker biasanya akan mengaku dirinya berorientasi penghematan biaya selama ia melakukan perjalanan. Untuk flashpacker berorientasi pada pengalaman berwisata selama melakukan perjalanan tanpa memusingkan biaya yang akan dikeluarkan. Sedangkan traveler lebih menyukai perjalanan yang terbilang santai seperti berpetualang, jalan-jalan dengan pemakian biaya yang longgar. Untuk istilah tourist, ini sudah tak asing bagi kita semua yaitu orang yang melakukan perjalanan wisata ke suatu obyek wisata untuk rekreasi, bisnis atau keperluan-keperluan tertentu yang mana biasanya dilakukan oleh orang asing (baca: orang luar negeri) yang datang ke lokasi wisata tersebut.

Tidak perlu bingung mengidentifikasikan diri kita sendiri dari keempat istilah tersebut saat melakukan perjalanan wisata. Ini semua adalah hanya suatu identitas. Tujuannya untuk membedakan orientasi seseorang dalam melakukan suatu kegiatan wisata. Tujuan membongkar persamaan dan perbedaan antara backpacker, traveller, flashpacker dan tourist itu sendiri untuk memudahkan dalam pembuatan kategori seseorang dalam melakukan kegiatan berwisata. Toh kesemuanya sama-sama ingin menikmati suatu perjalanan.

kalau dilihat dari sejarahnya backpacker, traveller, flashpacker, dan tourist, kemunculan istilah backpacker mem-booming setelah banyak orang yang terkesima dengan tulisan-tulisan Ernest Hemingway selama ia berpetualang. Penggambaran petualangannya di tempat-tempat yang ia kunjungi membuat banyak inspirasi orang untuk ikut mencoba sensasi berwisata seperti yang dilakukannya. Hal ini juga sebagai pemberontakan dari cara berwisata yang sudah umum dikenal orang seperti rekreasi dan travelling.

Perkembangan selanjutnya, pada tahun 2000-an, sebagian orang membuat identitas dirinya di antara backpacker dan traveler yang disebut flachpacker untuk membedakan diri dari istilah backpacker dan traveler. Namun, masih memiliki kesamaan dalam hal kemerdekaan dalam berwisata (independent tourist).

Sekarang tak perlu bingung dengan istilah-istilah yang beredar di dunia kepariwisataan terkait dengan orang yang melakukan perjalanan wisata. Bukankah sudah jelas dari uraian membongkar persamaan dan perbedaan antara backpacker,traveller, flashpacker dan tourist di atas terletak pada orientasi berwisatanya.

Bagaimana? Sudah singin berwisata ala backpacker atau traveller atau flashpacker?
Hemmm, hanya Anda yang tahu hal itu. J

Salam hangat,
Paketwisatatour.net
Related Posts
Ahmad Najmul
Keren, Modis, de el el

Related Posts