X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Cara Menghadapi Calo Saat Berwisata


Cara Menghadapi Calo Saat Berwisata
Setelah kami membahas tuntas tentang CaraAgar Badan Fit/Sehat Selama Berwisata dan Daftar Lokasi Tempat Wisata Tour di Jogja, kali ini kami dari paketwisatatour.net akan membahas seputar Cara Menghadapi Calo Saat Berwisata. Nah, baca sampai habis sobat!

Calo semakin menjamur di tempat wisata saat ini sehingga bisa merugikan para pelancong. Terkadang kita tertipu oleh calo yang memberikan kita tiket dengan harga terlalu mahal. Banyak sekali modus penipuan saat berwisata seperti adanya calo. Ketika beriwasata perhatikanlah beberapa hal di bawah ini demi menghindari penipuan.

Berikut adalah Tips dan Cara Menghadapi Calo Saat Berwisata:
1. Menggunakan biro perjalanan atau jasa travel terpercaya
Pilihan terbaik menghindari calo adalah menggunakan biro perjalanan terpercaya. Bisa dari rekomendasi keluarga, kerabat atau teman. Menggunakan biro perjalanan wisata memang akan lebih murah karena ada kerjasama diantara tempat wisata dengan biro perjalanan.

2. Cek tiker yang dipesan
Ketika membeli tiket lebih baik dari loket resmi bukan dari seseorang yang berupaya menawarkannya kepada Anda. Setelah membeli tiket di loket resmi atau agen resmi ceklah kembali agar tidak terjadi kesalahan. Jangan sampai mepercayai calo yang menawarkan harga murah karena bisa jadi tiket tersebut palsu. Kalau pun asli maka harga akan lebih mahal dibanding dengan membeli di loket resmi.

3. Teliti terhadap barang diskon
Terkadang kita terlalu tergiur terhadap potongan harga atau diskon yang ditawarkan oleh pedagang Walaupun harga memang murah tentu Anda harus memeriksa kembali barang tersebut. Pertama ketahui terlbih dahulu harga normal dari barang yang telah diberikan diskon. Selanjutnya periksa apakah barang tidak cacat atau rusak.

4. Menyewa taksi atau mobil
Calo bisa bermunculan di tempat wisata seperti di terminal bis. Terkadang kita terburu-buru mengejar waktu keberangkatan namun tiket sudah habis sehingga membeli tiket pada seorang calo. Cara menghindari calo adalah menggunakan taksi atau sewa mobil.

5. Memilih hotel terpercaya
Jangan sampai langsung percaya terhadap iklan yang ada pada situs atau website di internet. Lebih baik tanyakan kepada teman atau kerabay yang mengetahui daerah tersebut. Lebih baik memesan hotel sejak jauh hari secara langsung lewat telepon atau menggunakan pihak ketiga yakni biro jasa perjalanan.

6. Gunakan asuransi
Perjalanan jauh saat berwisata maka lebih baik menggunakan asuransi perjalan. Mislanya ketika berwisata ke luar negeri membutuhkan visa maka dibutuhkan asuransi perjalanan. Kegunaan lain dari asuransi perjalanan adalah menanggung biaya rumah sakit jika terjadi kecelakaan.

Mengetahui Cara Menghadapi Calo Saat Berwisata memang terkadang adalah sebuah hal yang sepele, tetapi jika dalam situasi yang cukup sulit dan Anda sendirian ketika berwisata, maka hal-hal tersebut adalah sebuah hal yang cukup penting. Sudah berani berwisata sendirian dengan mengetahui hal-hal diatas? Jika belum, mungkin Anda bisa berwisata bersama paketwisatatour.net, karena Anda akan dilayani secara penuh mulai dari awal berwisata (penjemputan, hotel/homestay, tiket wisata, dll) sampai akhir berwisata dan tentu saja dengan biaya terjangkau dengan asuransi, jadi kami selalu memberikan pelayanan terbaik. Untuk berwisata bersama kami, silahkan klik disini.

Salam hangat,

Paketwisatatour.net
Related Posts
Ahmad Najmul
Keren, Modis, de el el

Related Posts