X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Biaya Jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB, NPWP Labuhanbatu

jasa pengurusan OSS, NIB, SIUP

Jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB, NPWP Bukittinggi -

Selamat datang di website kami, yang akan membantu Anda menyelesaikan permasalahan Anda terkait pengurusan OSS, SIUP, NIB. Anda tidak perlu risau dengan permasalahan yang dihadapi sekarang. Anda hanya perlu menggunakan Jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB, NPWP Bukittinggi yang bisa diakses melalui website kami. Dengan mempercayakan permasalahan Anda kepada kami dijamin permasalahan akan selesai dengan cepat dan tuntas. Karena, jasa yang kami tawarkan akan dikerjakan oleh ahli yang terpercaya dan profesional di bidangnya. Dengan demikian, hasilnya akan maksimal sesuai keinginan Anda.


Sebelum itu Anda perlu menyimak pembahasan menarik terkait OSS, SIUP dan NIB agar menambah wawasan terkait legalitas usaha Anda. Sebelum kita mengenal lebih terkait OSS, akan dibahas terlebih dahulu terkait SIUP.


Apa Pengertian SIUP?

SIUP atau Izin Usaha adalah dokumen resmi yang menjadi badan hukum yang memungkinkan suatu badan usaha untuk menjalankan usaha di bawah naungan undang-undang dan untuk menjamin legitimasinya. SIUP ini ditujukan tidak hanya untuk jual beli, tetapi juga untuk persewaan atau transaksi bisnis lainnya.


“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB di Bukittinggi”


Jenis - Jenis SIUP

Ada 4 jenis SIUP yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran usaha Anda, antara lain:

? SIUP mikro Ini adalah izin yang diberikan kepada usaha kecil atau mikro dengan modal dan kekayaan bersih kurang dari 50 juta (tidak termasuk tanah dan bangunan komersial).

? SIUP kecil Modal dan Aset adalah izin usaha untuk segmen usaha dengan nilai 50- 500 juta.


? SIUP Pusat Lisensi untuk bisnis dengan modal dan aset mulai dari 500 juta hingga 10 miliar.

? SIUP besar Ditujukan untuk pengusaha dengan modal lebih dari 10 miliar dan kekayaan bersih.


Fungsi dan Manfaat SIUP (Surat Izin Usaha Perusahaan)

Fungsi SIUP bagi pengusaha

Berikut ini adalah beberapa fungsi umum SIUP, antara lain:

1. Sebagai bukti atau sarana pengesahan suatu usaha oleh pemerintah, semua kegiatan usaha dapat dilakukan sesuai dengan SIUP.


2. Dapat menjadi syarat keikutsertaan dalam proses lelang yang diselenggarakan oleh pemerintah


3. Terakhir, jika pengusaha sudah memiliki SIUP, maka perdagangan ekspor dan impor dapat berjalan lancar.


“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan / Pembuatan NPWP Bukittinggi”


Manfaat SIUP bagi Pemilik Usaha

Jika Anda sudah memiliki SIUP untuk pemilik usaha, ada beberapa keuntungan, antara lain:

1. Sebuah bisnis diakui oleh pemerintah dan bisnisnya dilindungi secara hukum. Dengan perlindungan ini, bisnis Anda akan terbebas dari ilegal. Jika sewaktu-waktu terjadi perselisihan, izin usaha dapat dijadikan pedoman hukum.

2. Jika sudah memiliki SIUP, seorang pengusaha akan dapat memperoleh pinjaman modal untuk bank dan koperasi. Ini juga digunakan ketika pengusaha berpartisipasi dalam lelang atau tender.


3. Usaha ekspor-impor memerlukan izin dagang

4. Pengertian SIUP yang menggambarkan keabsahan usaha yang dijalankan secara otomatis memberikan kredibilitas usaha karena diakui oleh pemerintah. Dengan cara ini, dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.


Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan SIUP? serta apa saja dokumen yang harus dipersiapkan? Dokumen dan syaratnya berbeda tergantung dari usaha bisnis yang diajukan. Berikut adalah syarat yang diperlukan untuk pembuatan SIUP secara umum:


Syarat – syarat pembuatan SIUP Bukittinggi

1. Fotokopi KTP penanggung jawab/CEO perusahaan, fotokopi KTP penanggung jawab (apabila proses lamaran diperbolehkan)

2. Fotokopi Notaris Pendirian Perusahaan, dan Akta Perubahan (Semua Akta Perubahan)


3. Fotokopi surat perintah pendirian badan hukum perseroan dan perubahannya (persetujuan perubahan)

4. Fotokopi penanggung jawab perusahaan / Direktur Direktur (Berwarna, Ukuran 3 x 4)

5. Surat Pernyataan Bisnis / Organisasi Bisnis


6. Mengisi aplikasi dengan surat kuasa untuk manajemen dan surat kuasa untuk menandatangani (bermaterai cukup) (jika Direktur Utama mengizinkan Direktur untuk menandatangani)

7. Surat Keterangan (pasar tidak kecil, tidak ada SIUP dan tidak ada jabatan kantor)


“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan SIUP Bukittinggi”


Apa Pengertian OSS?

OSS artinya perizinan usaha secara elektronik. Izin Usaha ini diterbitkan oleh OSS atas nama Menteri, Pimpinan Lembaga, Gubernur atau Walikota, bagi pelaku usaha yang telah berbadan hukum secara elektronik agar lebih cepat, mudah dan tidak rumit.


Izin OSS ini digunakan untuk pengurusan izin usaha kepada pengusaha, seperti perseorangan,usaha kecil, usaha menengah, usaha besar, badan usaha perseorangan, atau badan usaha baru atau yang sudah lama berdiri. Sebelum adanya OSS, serta usaha dengan modal total dari dalam negeri atau dari koleksi.


Manfaat menggunakan lisensi OSS

Pengusaha menuai keuntungan dari penggunaan Lisensi OSS, misalnya:

1. Berbagai jenis izin dapat dengan mudah dikelola, baik persyaratan operasi, izin usaha, izin operasi untuk kegiatan operasi yang dilakukan oleh pusat atau perizinan daerah.

2. Memfasilitasi pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengan semua pemangku kepentingan dan menerbitkan izin.


3. Memfasilitasi pelaku usaha untuk melaporkan dan menyelesaikan masalah yang biasanya terjadi selama proses perizinan di lokasi.

4. Mempermudah pelaku usaha untuk menyimpan data perizinan dalam satu identitas usaha sehingga lebih efisien dan efisien.

5. Mempercepat proses perizinan birokrasi.


“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan OSS Bukittinggi”


Ketentuan untuk mengakses OSS

Tentu saja, ketika mengakses OSS, Anda perlu mengatur persyaratan yang berbeda.  Berikut beberapa persyaratannya:

Pertama, Anda harus memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan) untuk mengimpor ke dalam produk pengguna- Kartu identitas.  Jika tidak ingin mendaftarkan satu usaha, NIK yang digunakan adalah NIK penanggung jawab usaha.


Kedua, Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan proses legalitas badan usaha di Kementerian Hukum dan HAM melalui AHU. On line Untuk PT, yayasan, koperasi, CV, badan usaha bentuk perusahaan dan persekutuan perdata.

Sedangkan dasar hukum pendirian badan usaha bagi para penggiat usaha berupa Perum, Perumda, badan hukum negara harus dicantumkan.


Prosedur untuk menggunakan OSS

1. Daftar pengguna OSS

Yang pertama adalah pendaftaran pengguna Akses OSS dengan menggunakan NIK atau Nomor Induk Kependudukan e-KTP Bagi Pelaku Usaha dan Paspor Indonesia bagi Warga Negara Indonesia.

2. Pendaftaran resmi

Kedua, mendaftarkan legitimasi badan hukum atau bisnis non-perorangan.  Bisa akta Kemenkumham atau perintah pemerintah.


3. Proses NIB

Lengkapi data yang diberikan kepada Anda untuk menerbitkan Nomor Induk Usaha atau NIB.

4. Izin Usaha

Keempat, daftarkan kegiatan usaha atau proyek Anda dan terbitkan izin usaha, seperti izin infrastruktur yang mencakup lokasi, lingkungan dan bangunan, berdasarkan kewajiban.


5. Lisensi komersial dan operasional

Langkah selanjutnya adalah menentukan izin usaha untuk menjalankan usaha berdasarkan komitmen.

6. Menawarkan fasilitas

Selanjutnya, aplikasi utilitas mungkin terlihat seperti ini: Pajak, Liburan, Pajak Tunjangan Dan berbagai fasilitas lainnya bagi para penggiat bisnis yang berhak atas fasilitas tersebut.


7. Pembatalan

Dan yang terakhir adalah pembatalan, penutupan sebagian atau sebagian bagi pelaku usaha yang ingin menutup usahanya. Bukan Likuidasi Atau penutupan bisnis Likuidasi.


“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pembuatan NPWP Bukittinggi”


Bagaimana cara membuat dan mengaktifkan akun OSS?

Untuk bisnis individu, Anda dapat mengakses OSS dengan melakukan Memasukkan Tambahkan NIK Anda dan informasi lain yang diminta pada formulir pendaftaran.


Sistem OSS ini akan mengirimkan 2 email kepada pemilik tunggal untuk memverifikasi akun OSS, yang terdapat dalam email otentikasi pengguna- Kartu identitas dan kata sandi Untuk sementara login ke sistem OSS.


Untuk badan usaha, Anda dapat mengakses OSS dengan memasukkan NIK penanggung jawab badan usaha, atau Anda dapat menggunakan NIK Direktur Utama dan informasi lain yang diminta pada formulir pendaftaran.  Seperti halnya bisnis individu, Anda biasanya akan menerima email verifikasi dan login.


Lembaga OSS diluncurkan untuk menyederhanakan alur perizinan usaha. Sehingga pengusaha tidak perlu mendatangi lembaga  yang berbeda-beda untuk mengurus perizinan.


Manfaat memiliki SIUP OSS Adalah:

1. Untuk memudahkan pengurusan berbagai izin usaha, OSS telah mengembangkan mekanisme dimana pelaku usaha berkomitmen untuk menegakkannya, sesuai kebutuhan.

2. Sederhanakan penyimpanan data lisensi di bawah satu identitas, seperti Nomor Induk Usaha (NIB).


3. Mempermudah pengusaha untuk mendapatkan izin secara cepat dan aman.

4. Memudahkan pengusaha menyelesaikan masalah melalui satu pintu.


Keuntungan Dan Kekurangan OSS

Keuntungan melakukan proses perizinan di OSS adalah:

1. Petugas akan memandu mengisikan data untuk diunggah secara online, setelah petugas memeriksa seluruh data tersebut sebelumnya. 


2. Waktu proses pengurusan, jika dokumen sudah lengkap, hanya satu jam saja. Anda tinggal datang ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). lainnya bisa ke kementerian/lembaga daerah yang sudah memiliki PTSP. Sistem yang ada akan menyelesaikan semua prosesnya. 


3. Semua bisa terpantau dengan maksimal. sebab prosesnya berjalan transparan. Sehingga Anda bisa tahu sudah sampai tahapan mana prosesnya. Jadi, jika ada yang menghambat bisa segera dievaluasi oleh pihak berwenang.


Apabila Anda merasa tidak ada waktu untuk mengurus semua persyaratan, dokumen serta tahap-tahap diatas maka Anda bisa menggunakan jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB.


“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan NIB Bukittinggi”


Jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB Terbaik Di Indonesia

Apabila Anda ingin mengurus OSS, SIUP, NIB, Anda dapat mengambil paket jasa pengurusan OSS, SIUP, NIB, pembuatan NPWP Bukittinggi di Litologi Solution yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi Anda dalam mewujudkan legalitas usaha. Litologi Solution sudah terpercaya di seluruh Indonesia dalam bidang jasa pengurusan legalitas. Sudah banyak yang menggunakan jasa Litologi Solution. Hal ini tidak terlepas dari keunggulan dari Litologi Solution seperti:


1. Pembuatan Kilat Hanya 1 Minggu

Anda tidak perlu menunggu lama cukup dengan 1 minggu saja. Karena kami telah berpengalaman dalam berbagai bidang legalitas dan bekerjasama dengan notaris kepercayaan, sehingga proses dapat selesai lebih cepat.

2. Pelayanan Terbaik

Pelayanan menjadi kunci utama kami. Sikap “fast response” akan selalu ada, karena Anda telah mempercayakan pada kami. Anda adalah prioritas bagi kami.


3. Tak Perlu Menyesuaikan Jadwal Bertemu Notaris

Anda cukup santai saja, tak perlu pusing karena kami yang akan menyesuaikan jadwal Anda untuk proses tanda tangan. Kami mengirim dokumen yang diurus dengan pengiriman paling aman bergaransi sampai di tempat Anda.

4. Biaya terjangkau

Kami juga akan menawarkan harga terbaik, dimana memastikan winwin solution.


5. Revisi Draft Pendirian Sepuasnya

Anda tak perlu khawatir apabila terjadi revisi pada draft dokumen Anda. Kami akan selalu memberikan revisi untuk Anda.

6. Terpercaya Dengan Jangkauan Seluruh Indonesia

Kepercayaan konsumen menjadi tanggung jawab besar kami, didukung oleh Jangkauan pelayanan seluruh provinsi membuat Anda bisa dengan mudah menghubungi kami.


Lalu, berapa jasa pengurusan OSS SIUP NIB Bukittinggi?

Jika Anda mengambil paket jasa pengurusan OSS SIUP NIB NPWP Bukittinggi, maka Anda akan mendapatkan harga yang bersahabat. Untuk info lebih lanjut mengenai harganya Anda dapat menghubungi kami melalui nomor yang tertera.


Setelah mengetahui banyak hasil menakjubkan dari berbagai partner yang telah bekerjasama dengan kami, sudah jelas bahwa hanya kami yang akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Kami akan menjawab semua masalah Anda. Karena bagi kami, Andalah yang paling utama. Kami yakin, Anda pun juga ingin sukses. Segera bergabung, lihat dan buktikan sendiri.

Related Posts

Related Posts