X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Serikat Nelayan Antusias dengan Adanya SNNU

Serikat Nelayan Antusias dengan Adanya SNNU
Serikat Nelayan Antusias dengan Adanya SNNU
Serikat Nelayan Antusias dengan Adanya SNNU
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara resmi menunjuk seorang profesional dan pengusaha muda Witjaksono sebagai Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU). Ini artinya organisasi otonom baru pada lingkungan Nahdlatul Ulama.


Penunjukan itu ditandai menggunakan penerbitan surat PBNU menggunakan angka 523/A.II.04.d/06/2020 tentang Pengesahan Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdalatul Ulama. Surat keputusaan itu ditandatangani oleh Pejabat Rais Aam KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Sekretaris Jenderal A. Helmy Faishal Zaini pada tanggal 19 Juni 2020.

Usai diterbitkannya surat pengesahan pimpinan SNNU, PBNU menugaskan Witjaksono agar segera melaksanakan tugas-tugas kepengurusan Pimpinan Pusat SNNU.

Selain itu, Witjak diberi mandat buat menghasilkan kepengurusan SNNU di taraf wilayah serta cabang.

"Melaksanakan Rakernas setelah pembentukan Wilayah dan Cabang lebih dari 60 persen. Melaksanakan Kongres Serikat Nelayan NU paling lambat 6 bulan ke depan dan melaporkan hasilnya kepada PBNU," demikian mandat PBNU pada Witjaksono bersama 8 nama pengurus pimpinan lainnya, Jumat 19 Juni 2020.

Merespons diterbitkannya SK PBNU, koordinator SNNU, Witjaksono mengaku bangga dan terharu atas penugasan yg diembankan pada dirinya.

menjadi aktivis muda menggunakan latar belakang menjadi pengusaha profesional pada bidang perikanan serta pertanian dirinya akan bekerja keras buat menyampaikan donasi yang maksimal.

Menurut Witjak, pengalamannya merintis usaha dari nol hingga berhasil Go public di pasar saham beberapa tahun lalu setidaknya akan menjadi modal pengalaman bagaimana memajukan SNNU, apalagi masalah Kehidupan Nelayan di Indonesia yang sebagian besar adalah nahdliyin akan menjadi basis kelompok sosial yang akan dia urus.

"Ini (tugas menjadi ketua SNNU) merupakan kehormatan sekaligus tantangan untuk berkhidmat pada Nahdlatul Ulama, bangsa dan negara.

"Kami akan bekerja keras untuk menjadi bagian perjuangan NU menciptakan kemaslahatan khususnya para nelayan Nahdliyin yang masih hidup di bawah garis kemiskinan," demikian kata pria yang juga Koordinator Nasional Program pertanian PBNU ini, Sabtu 20 Juni 2020.

SNNU dibentuk sebagai hasil tindak lanjut Keputusan Muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama tahun 2015 di Jombang, Jawa Timur dan Keputusan PBNU pada 10 Maret 2020 lalu.

Khidmat SNNU adalah menjadi wadah dan sarana mengayomi para nelayan, pelaku usaha kelautan dan kemaritiman dan masyarakat pesisir.

Tujuannya adalah pemberdayaan dalam pemanfaatan laut dan Pengusaha Perikanan yang bermuara pada kesejahteraan nelayan dan kemaslahatan Bangsa Indonesia.
Related Posts

Related Posts