X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Cara Menghadapi dan Mengatasi Penipuan Online

Cara Menghadapi dan Mengatasi Penipuan Online
Via rumahpengaduan.com
Cara Menghadapi dan Mengatasi Penipuan Online -
Di era dunia tanpa batas seperti sekarang ini, interaksi di dunia nyata dan digital sudah menjadi kelaziman. Bahkan, urusan bertransaksi pun sudah bisa menyatukan kedua dunia tersebut. Namun, ada yang harus diwaspadai dan harus ada prinsip kehati-hatian. Terutama pada permasalahan-permasalahan transaksi keuangan yang rawan menjurus pada kerugian pada salah satu pihak. Oleh karena itu, perlu kiranya kita semua tahu cara menghadapi dan mengatasi penipuan online, entah itu kita berada di posisi penjual maupun pembeli.
Kejadian penipuan online seringkali terjadi karena memang ada celah untuk melakukan penipuan. Padahal, jika masing-masing pihak berorientasi untuk sama-sama mencari keuntungan, celah-celah penipuan tak akan digunakan walaupun tahu adanya keberadaan celah itu. Namun, ada baiknya masing-masing mengetahui langkah-langkah jitu untuk mencegah terjadinya penipuan.

Berikut Cara menghadapi dan mengatasi penipuan online:

1.    Sebelum bertransaki, kumpulkan semua bukti diri penjual maupun pembeli.
Prosedur utama yang harus dilakukan oleh masing-masing pihak yaitu memperoleh identitas diri dan kegiatan usaha yang dijual. Baik penjual maupun pembeli yang baik tentu akan menghindari cara-cara kotor dalam bertransaksi.

2.    Bila penipuan telah terjadi segera lapor polisi.
Jika memang indikasi penipuan telah terjadi yang ditandai dengan adanya pemblokiran akun di salah satu pihak dan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan, maka lapor polisi adalah suatu keharusan. Selanjutnya akan terjadi proses hukum.

3.    Laporkan ke pihak bank untuk meminta pemblokiran rekening bank pelaku penipuan.
Berbekal surat-surat legal proses hukum dari kepolisian dan bukti-bukti pendukungnya, pihak yang dirugikan bisa menghubungi bank  di mana rekening bank si penipu terdaftar. Pihak yang dirugikan bisa meminta permohonan pemblokiran rekening si penipu. Jika ada itikad baik, penipi online akan menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.

Cara menghadapi dan mengatasi penipuan online di atas memungkinkan si pihak penipu akan menyelesaikan persoalan dengan baik. Entah itu meneruskan transaksi hingga kewajibannya tuntas atau melakukan pengembalian uang dari transaksi yang sudah dilakukan. Namun, bila penipu memang orang tak bertanggunjawab dan punya niatan jahat, tentu penipu akan melarikan diri entah di mana dan melakukan segala cara untuk menghindari proses hukum.

Bagaimana, sobat? Sudah mengerti Cara Menghadapi dan Mengatasi Penipuan Online? yang mana sering terjadi di dunia maya. Kata-kata kejahatan terjadi karena ada celah dan korban lengah memang benar adanya, baik di dunia online maupun di dunia nyata. Jadi tetap waspada dalam menghadapai penipuan online. Oke? Cukup sekian dari kami, terimakasih. J

Salam hangat,


Paketwisatatour.net
Related Posts
Ahmad Najmul
Keren, Modis, de el el

Related Posts