X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah

Telaga Warna Dieng
Telaga Warna Dieng
Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah
Dieng berasal dari kata ‘Di’ yang berarti dataran tinggi, sedangkan ‘Hyang’ yang berarti dewa dewi. Berlokasi di Wonosobo dengan beragam landmark menarik bagi para pelancong. Tempat yang menawarkan pemandangan alam dan terdapat nilai sejarah berupa candi kuno dengan ukuran kecil. Dieng memiliki ketinggian menjcapai 2000 meter di atas permukaan laut. Suhu udara dibawah 20 derajat Celcius.

Candi Dieng - Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah
Candi Dieng
Candi Dieng
Dataran Tinggi Dieng memilki beberapa candi peninggalan dari umat Hindu seperti Arjuna, Bima, Srikandi, Gatot Kaca. Memiliki arsitektur yang kental dengan negara India. Arca yang berada di sisi bangunan berupa Durga Mahesasura Mardini, Agastya, Ganesa, dan Mahakala.
Bukit Sikunir - Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah
Bukit Sikunir
Bukit Sikunir Dieng
Sunrise di Dieng bisa dirasakan di ketinggian 2200 mdpl, yakni berada di atas Bukit Sikunir. Wisata Dieng, wisata di dataran tinggi Wonosobo, Jawa Tengah ini memiliki tempat pintu masuk yang bertempat di Desa Sembungan. Saat sunrise di pagi hari disini tidak boleh terlewatkan karena kuningnya sangat indah.
Telaga Cebong - Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah
Telaga Cebong
Telaga Cebong Dieng
Disebut telaga di atas awan karena berletak di ketinggian 2300 mdpl. Telaga Cebong Dieng menjadi pesona paling indah setelah telaga warna. Cara menikmati Telaga ini adalah berkemah satu malam. Cobalah melihat langit di Cebong karena memiliki perpaduan biru dan hijau karena pantulan dari telaga yang memiliki air jernih. Kedalam telaga mencapai empat meter engan kandungan belerang yang tinggi.
Telaga Warna - Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah
Telaga Warna
Telaga Warna Dieng
Dieng memiliki telaga warna yang menjadi fenomena alam karena bisa berubah warna yakni hijau, cokelat, dan biru. Warna air di telaga warna dapat berubah layaknya pelangi. Hal ini diakibatkan karena kandungan gas alam yang berada di bawah telaga membuat warna air berubah dan memiliki gradasi. Maka dari itu pantaslah bahwa wisata Dieng, wisata di dataran tinggi Wonosobo Jawa Tengah ini begitu mempesona dan memanjakan mata.
Sumur Jalatunda - Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah
Sumur Jalatunda
Sumur Jalatunda
Sumur yang berada di Desa Wisata Pekasiran. Menjadi tempat yang unik dan bernilai sejarah dengan warna air hijau pekat. Memiiliki diameter 90 meter yang menurut sejarah bahwa terjadi akibat letusan gunung berapi. Kabar beredar menyebut bahwa tempat ini angker karena putri pada jaman terdahulu menumbalkan beberapa rakyat ke dalam sumur.

Wow, menakjubkan memang Wisata Dieng - Wisata di Dataran Tinggi Wonosobo, Jawa Tengah ini. Selain gunung ini begitu menggoda untuk segera kesana ternyata masih ada yang menggoda lainnya yaitu gunung Bromo. Sudah baca artikelnya seputar Daftar Lokasi Tempat Wisata di Bromo? Jika belum, maka cukup membacanya Anda seperti sudah berada disana, Anda bisa membacanya disini. Terimakasih, sobat. J

Salam hangat,

Paketwisatatour.net
Related Posts
Ahmad Najmul
Keren, Modis, de el el

Related Posts