X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc
Anda Ingin Berwisata? Dan Mencari Transaksi Booking Online yang 100% Aman dan Terpercaya? Kami Solusinya. Kami menawarkan Paket Wisata Murah Jogja, Karimunjawa, Bromo, Bali, Lombok, ataupun Paket Honeymoon/Bulan Madu. Paket Liburan Murah kami selalu memberikan ASURANSI untuk setiap perjalanan. Paket Tour kami tersebar pada beberapa titik strategis di seluruh Nusantara.

Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok

Plecing Kangkung - Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok
Plecing Kangkung
Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok  - 
Waktu berlibur dibagi menjadi beberapa kegiatan utama yaitu mengeksplor alam, oleh-oleh, rekreasi dan bermain, kemudian mencoba makanan khas setempat. Kapan lagi bisa mencoba makanan yang berasal dari daerah aslinya. Walau sudah banyak tersedia di luar daerah tersebut, tentu akan lebih terasa kenikmatannya ketika mencoba yang asli dari daerah asalnya.

 
1. Plecing Kangkung
Makanan yang sederhana berbahan utama kangkung dengan dibumbui sambal cabai rawit, tomat, garam, dan terasi. Yang pasti dari makanan khas Lombok ini memanaskan lidah karena pedasnya tersebut.
Ayam Taliwang - Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok
Ayam Taliwang
2. Ayam taliwang
Makanan paling populer di Lombok ini bercitarasa pedas dengan sambal di atasnya. Jika biasa makan pedas seperti di Jawa, maka disinilah tempatnya, Anda bisa meminta tingkat kepedasan di tempat makanan khas Lombok ini.

3. Sate Bulayak
Sate yang terbuat dari dagin sapi dengan lmuran bumbu khas dipadukan dengan lontong yang akan menambah selera makan meningkat.
Nasi Balap Pucung - Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok
Nasi Balap Pucung
4. Nasi Balap Pucung
Nasi yang sederhana namun termasuk makanan khas Lombok dengan rasa pedas. Nama dari makanan khas Lombok ini cukup unik tapi bagaimana dengan rasanya? Tidak usah khawatir karena memang beitu menggoda rasanya.

5. Ares
Sayuran layanknya gudeg atau lotek jika di Jawa. Hidangan yang menggunakan santan berasa gurih dan manis. Bahan utamanya adalah gedebok pisang atau pepepah pisang.
Sate Tanjung - Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok
Sate Tanjung
6. Sate Tanjung
Sate yang dibuat dari ikan langoan atau ikan cakalang. Rasanya gurih karena bumbu dipadukan dengan santan berasa pedas. Sate Tanjung ini yang merupakan makanan khas Lombok juga cukup unik karena dibuat dengan ikan langoan atau ikan cakalang.

6. Sate Rembiga
Sate dengan bahan utama sapi menggunakan bumbu yang sangat pedas. Sangat cocok jika Anda sering memakan masakan pedas sebelumnya.
Poteng Jaje Tujak dan Iwel - Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok
Poteng Jaje Tujak dan Iwel
8. Poteng Jaje Tujak dan Iwel
Makanan khas Lombok saat hari raya. Terdiri dari makanan tetel atau jaje tujak dan iwel. Kue berbahan ketan hitam yang disediakan pada saat Idul Fitri. Inget ya sobat, Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok yang satu ini disediakan saat Idul Fitri. ^.^

9. Bebalung
Makanan terbuat dari iga kerbau atau iga sapi yang diracik menggunakan bumbu pedas.

Ya seperti kita lihat dari awal sampai akhir seputar Makanan Khas Lombok, Wisata Kuliner di Lombok kebanyakan dari semua makanan khas Lombok tersebut rasanya adalah pedas. Begitu cocok untuk lidah-lidah penyuka makanan pedas, tetapi inget kalau tingkat pedasnya Anda mintanya diatas rata-rata, jangan salahkan kami kalau ternyata sangat-sangat pedas J, maka dari itu cukup pedas rata-rata orang normal pada umumnya. Ok? Oh, iya jika Anda belum membaca artikel kami seputar 7 Tempat Wisata untuk Liburan di Lombok, Anda bisa membacanya disini lho. Terimakasih. :)

Salam hangat,

Paketwisatatour.net
Related Posts
Ahmad Najmul
Keren, Modis, de el el

Related Posts